Jumat, September 09, 2016

On 06.01 by dkrtanon.blogspot.com   No comments
Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2016 sudah memasuki wilayah Kabupaten Karanganyar, Rabu (07/09) pagi, yang dimulai dari 14 titik pemberangkatan Kwarcab Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.
Masuknya ETK diserah terimakan lintas Kwarcab, terbagi dalam tiga lokasi, yakni di Jurug berbatasan dengan Kota Surakarta, perempatan Sukosari, Kecamatan Jumantono berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo, dan Waduk Botok, Kecamatan Kerjo berbatasan dengan wilayah Kabupaten Sragen, untuk menuju sampai tempat persemayaman di SMP Negeri 2 Bangsri, Kecamatan Karangpandan. Diperkirakan pukul 15.00 WIB sudah tiba di lokasi.
Sebelum sampai dengan tempat persemayaman, terdapat etape-etape yang harus dilalui dan dilakukan serah terima. Untuk serah terima di Jurug, diserahkan pasukan ETK Kota Surakarta oleh Wakil Wali Kota Surakarta,  Achmad Purnomo, untuk diteruskan kepada Kabupaten Karanganyar, yang diterima Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar, Samsi mengatakan, ETK ini diadakan untuk memasyarakatkan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda, meningkatkan pembinaan khususnya pada Gerakan Pramuka di Jawa Tengah.
“Ini juga sebagai menyemarakkan 55 Tahun Gerakan Pramuka. Kegiatan yang diadakan setiap tahun merupakan tradisi yang dipertahankan dan ditingkatkan untuk membentuk manusia yang berkarakter,” kata Samsi.pd (Humas Kab Karanganyar)

0 comments: