Selasa, April 25, 2017

On 02.35 by dkrtanon.blogspot.com   No comments
Foto by : Milla Poerwantie
Sambirejo, www.pramukatanon.or.id –Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Waka Mabicab) yang juga sebagai Ketua Kwarcab Sragen (25/4) menghadiri pembukaan Lomba Tingkat III Penggalang tahun 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi, Sambirejo, Sragen.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 704 peserta yang terdiri dari 352 penggalang putra dan 352 penggalang putri. Hadir dalam kegiatan tersebut kepala SKPD, Kepala UPT, Camat dan Ketua Kwarran se-Kabupaten Sragen sebagai tamu undangan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Wabub Sragen Dedy Endriyatno mewakili Bupati Sragen dr.  Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang berhalangan hadir. Kak Dedy mengapresiasi kegiatan paling bergengsi bagi pramuka penggalang ini dan berharap terpilih regu terbaik untuk mewakili Kwarcab Sragen di Lomba Tingkat 3 (LT 3) pada bulan Juli mendatang di Kwarda Jawa Tengah. “Para Pramuka Penggalang yang mengikuti upacara pembukaan ini diharapkan akan menjadi pioneer anak yang membawa masa depan gemilang  bukan untuk Sragen saja kan tetapi   Bangsa Indonesia” paparnya.

Ka Kwarcab Sragen tersebut menegaskan, “melalui Pramuka Penggalang kita jemput masa depan gemilang”. Selain itu dalam sambutannya kak Dedy juga berharap kepada para Pembina pramuka yang hadir bersama peserta didiknya untuk tetap memantau kegiatan adik-adik baik di perkemahan ataupin di dalam latihan rutin. “Para Pembina harus giat meningkatkan kemampuannya agar dapat memberikan pengetahuan yang bermutu bagi anak didiknya”, ungkap beliau.

Dalam LT 3 ini peserta akan mengikuti 21 cabang perlomaan untuk menentukan regu tergiat putra dan putri. Perlombaan tersebut diantaranya; Lomba Packing, langkah Pramuka, PBB bertongkat, Debat Kenegaraan, Pidato Bela Negara, Penjelajahan, Halang Rintang dan Pionering.

Sementara itu peserta asal Kwarran Tanon, Singgih Pangeling sebagai kontingen SMPN 1 Tanon mengaku bangga dapat bertemu dengan pramuka peggalang se-Kabupaten Sragen. “Saya senang dapat mengikuti kegiatan ini, menang atau kalah hal biasa yang terpenting kita kompak dan jalin silaturahmi antar gudep”, tukasnya kegiarangan.(01)

0 comments: