Senin, Juli 07, 2008

On 05.58 by dkrtanon.blogspot.com in    No comments
Wakil Presiden Tutup Raimuna IX
Minggu, 06 Juli 2008 | 21:39 WIB

DKR TANON Interaktif, Jakarta:Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menutup Raimuna Nasional ke- IX di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (6/7). Kalla berharap ketrampilan yang diperoleh anggota Pramuka dalam kegiatan ini dapat dipraktekkan di daerah masing-masing.

"Saya berharap ketrampilan yang diperoleh dalam Raimuna ini dapat dipraktekkan di daerah masing-masing," kata Kalla, yang juga merangkap Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional, dalam upacara penutupan Raimuna IX, Minggu petang.

Kalla mengenakan seragam Pramuka Pandega. Ia didampingi oleh istrinya, Nyonya Mufidah Jusuf Kalla. Tampak hadir dalam upacara penutupan itu Menko Polhukam Widodo AS, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, dan Gubernur Lemhanas Muladi.

Kalla mengatakan ketrampilan yang diperoleh dalam Raimuna ini bermanfaat untuk masa mendatang. Bangsa maju dengan generasi muda yang penuh ketrampilan dan optimisme. "Optimisme bisa dicapai dengan semangat persatuan dan kebangsaan," katanya.

Raimuna Nasional diselenggarakan lima tahun sekali, dan diikuti Pramuka Penegak dan Pandega berusia 16-25 tahun atau mereka yang pada 2009 memiliki hak politik dalam pemilihan umum. Acara ini dihadiri oleh 13 ribu anggota Pramuka dari seluruh Indonesia dan ratusan peserta dari negara tetangga seperti Malaysia.

Beberapa kegiatan antara lain pelatihan fotografi, jurnalistik, sinematografi, SAR, arung jeram, pendakian gunung dan susur pantai

0 comments: