Selasa, Februari 10, 2009

On 23.27 by dkrtanon.blogspot.com in    No comments


NGRAMPAL- Pesta Siaga Cabang tahun 2009 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11-14 Sragen berlangsung di halaman SMP Negeri 2 Ngrampal, Selasa (10/2). Sebanyak 400 Pramuka Siaga putra dan putri dari 20 kecamatan ambil bagian dalam ajang adu ketangkasan dan keterampilan yang diselenggarakan setiap tahun ini. Pesta Siaga kali ini dibuka secara resmi oleh Anggota Mabicab Sragen Kak Suparmi Wiyono.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Suparmi berpesan kepada para Pramuka Siaga agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Sebagai calon pemimpin masa depan, mereka harus mempersiapkan diri sejak sekarang. ” Jangan nonton tv saat belajar,” tegas Kak Suparmi. Kotak elektronik ini akan mengganggu konsentrasi mereka, jika dinyalakan pada saat jam belajar. Akibatnya, apa yang dipelajari tidak sepenuhnya dapat dipahami hingga berpengaruh pada prestasi mereka di sekolah.

Lebih lanjut, Kak Suparmi juga berpesan agar para Pramuka cilik ini memanfaatkan waktu dengan baik untuk mencari bekal sebagai generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Pesta Siaga ini diwarnai atraksi drumband SD Pilangsari II dan Tari Jaranan suguhan murid-murid SD Ngarum I. Pelepasan balon oleh Kak Suparmi menandai dimulainya rangkaian adu tangkas dan terampil ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pesta Siaga tingkat Kwarcab ini merupakan ajang kompetisi berjenjang. Para peserta adalah kampiun di tingkat kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan satu barung putra dan satu barung putri terbaik mereka. Juara tingkat kabupaten akan menjadi duta Sragen untuk berlaga di Kwartir Daerah (kwarda) atau tingkat Provinsi. Puncaknya, Pramuka Siaga terbaik dari setiap Kwarda, akan bertemu di tingkat Kwartir Nasional (kwarnas)

0 comments: