Sabtu, Mei 17, 2014

On 01.53 by dkrtanon.blogspot.com in    No comments


Setelah menyelesaikan tahapan seleksi calon dewan penggalang, pembina pramuka SMPN 1 Tanon Sragen mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) dewan pasukan penggalang. Kegiatan ini dimulai pada sabtu, 17 Mei 2014 bertempat di kompleks halaman sekolah dan diikuti sebanyak 40 peserta yang lolos seleksi.

Joko Wahono, pembina golongan penggalang SMPN 1 Tanon yang hadir sebagai pembina upacara menyampaikan pesan dalam amanatnya agar semua peserta mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. “Kalianlah yang akan meneruskan estavet kepemimpinan Gerakan Pramuka di Gugus Depan kita ini, strategi membina dik-adik dan metode-metodenya kan kami berikan kepada kalian agar kelak kalian mempu berkontribusi dalam mengamalkan ilmu ini minimal kepada calon anggota penggalang baru di tahun ajaran besok” tutur beliau.


Kegiatan pelatihan dewan penggalang ini sengaja diramu dengan cara mengajar selayaknya seorang guru. Mereka akan diberikan materi micro teaching agar ketika berhadapan dengan siswa sudah tak ragu lagi.

0 comments: