Jumat, Mei 16, 2014

On 01.16 by dkrtanon.blogspot.com in    No comments
Ratusan Pramuka Penggalang Kabupaten Sragen ikuti Jambore SD/MI di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi, Sambirejo, Sragen. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kwartir Ranting yang terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri. Kegiatan yang dimulai pada senin, 12 Mei 2014 ini tak dibuka sendiri oleh Bupati Sragen, Agus Faturahman yang kental dengan wejangan kepramukaannya. Akan tetapi pada kesempatan ini dibuka oleh Asisten 2 Sekda mewakili Bupati Sragen selaku Kamabicab.

Pada malam pertama perkemahan ini hujan turun dengan lebatnya yang mengaki



batkan lokasi perkemahan tergenang oleh air hujan. Dengan adanya cuaca buruk ini para pembina pendamping terpaksa mengungsikan anak didiknya ke rumah-rumah warga. Kendati demikian tak menyurutkan semangat para penggalang di bumi sukowati ini, mereka tetap semangat mengikuti kegiatan meski harus terhenti dengan adanya hujan yang menguyur di tapak perkemahan.

Komunitas Teater Sirat IAIN Surakarta bersama Bengkel Teater Jogjakarta merubah suasana dingin dengan aksi pementasan yang dilakukan oleh para seniman di Kota Bengawan tersebut. Mereka memukau ratusan penggalang yang berjajar rapi di pendopo bumi perkemahan. Gaya Memed saat memainkan Pantomim bertajuk dongeng tiga bebek tersebut menarik tawa para pembina dan peserta yang sengaja dihadirkan di Bumi Perkemahan.

Dalam kegiatan jambore kali ini, para peserta diberikan materi ketangkasan seperti pionering, halang rintang, penjelajahan sampai permainan tradisional semisal egrang dan pementasan dolanan bocah.

Salah satu peserta Jambore dari Kwarran Tanon, Benu mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini meski sempat terkena alergi gatal paska mengikuti Halang Rintang.




0 comments: