Jumat, April 24, 2015

On 00.39 by dkrtanon.blogspot.com   No comments
SRAGEN – Setelah melalui seleksi ketat dalam lomba pertunjukkan rakyat tingkat regional tahun 2015, tim dari Sragen lolos masuk 15 tim yang maju ke tingkat Propinsi Jawa Tengah. Dari 15 tim, terpilih 3 nominator, termasuki tim dari Sragen. Setelah memasuki tahap final tadi malam (23/4) yang digelar di Mall Sri Ratu Semarang, dari ke 3 nominator akhirnya Sragen terpilih sebagai Juara I dan berhak mewakili Propinsi Jawa Tengah maju ke tingkat Nasional. Sebagai Juara ke 2 dari Grobogan dan juara ke-3 dari Solo.

Dijelaskan oleh Mbah Pin sebagai Ketua Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Mitra), tim dari Sragen tadi malam membawakan kesenian tradisional Kethoprak Gadon. Banyolan-banyolan lucu dari 9 orang pemain dalam kethoprak gadon tersebut membawakan cerita dengan judul “Wow Begitu To Srie”.


Tahun lalu, Kabupaten Sragen terpilih sebagai juara ke 2 yang membawakan kesenian tradisional Kethoprak Lesung. “Tahun ini ada peningkatan sebagai juara pertama karena pada tahun lalu baru terpilih sebagai juara kedua,” terang mbah pin.

Piagam penghargaan dan uang pembinaan, semalam diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Propinsi Jawa Tengah. Pertunjukkan yang digelar mulai pkul 19.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib menyedot perhatian pengunjung mall. Banyak sekali pengunjung yang menyempatkan melihat pertunjukkan sampai acara selesai. (N.Hart – Humas)

0 comments: