Minggu, Agustus 30, 2015

On 04.25 by dkrtanon.blogspot.com   No comments
Pengurus Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) kembali  menggelar kegiatan perkemahan dalam rangka memperingati Hari  Pramuka yang ke-54 di lapangan desa Gabugan, Kec. Tanon. Acara digelar selama 3 hari dari tanggal 28-30 Agustus 2015.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 2.500 orang yang terdiri dari gudep SD/MI/SMP/MTs/SMK se-Kec. Tanon yang mendelegasikan satu regu putra dan satu regu putri.


Darohman, Ketua Panitia mengungkapkan, kegiatan perkemahan ini sengaja digelar setiap tahunnya untuk menyemarakkan hari kelahiran Pramuka, selain itu juga untuk mencari bibit-bibit unggul pramuka Tanon yang nantinya akan mengikuti Indonesia Scouts Challenge yang akan digelar di Kwarcab Sragen  bersama Jawa Pos Radar Solo akhir bulan September ini.

Dalam kegiatan ini diadakan beberapa cabang perlombaan untuk memperebutkan juara tergiat dan menentukan juara utama tingkat SD/MI, SMP/MTs dan tingkat SMK seperti wide game, melukis, pertendaan, memasak dan lomba hiburan menyanyi campur sari dan keroncong untuk smp/smk.

Dalam upacara pembukaan perkemahan juga diselingi dengan pelantikan Kepala Sekolah se-Kecamatan Tanon sebagai Kamabigus di pangkalannya.

Dari hasil rekapitulasi semua cabang perlombaan diumumkan gudep tergiat yang nantinya akan mengikuti ajang ISC di Kwarcab Sragen akhir bulan September mendatang. Gudep tersebut yakni MIN Jono, MIN Gabugan, MIN Suwatu, SD Gabugan 2, SD Bonagung 2 dan SD Suwatu sebagai juara berurut utama sampai harapan.

Sukat, Kepala Sekolah MIN Suwatu menyambut baik adanya kegiatan ISC yang bakal di helat bulan depan. “saya akan memotivasi kepada adik-adik dan para Pembina untuk giat berlatih menyongsong ajang ISC ini, semoga impian jalan-jalan ke New York, Amerika Serikat dapat terwujud”, tandas beliau yang juga pengurus Kwarran Tanon.


Dalam kegiatan ini pula, panitia membagikan tropy kejuaraan sebanyak 111 buah untuk para peserta yang beruntung.

0 comments: