Minggu, September 13, 2015

On 04.41 by dkrtanon.blogspot.com   No comments
www.pramukatanon.or.idGugus Depan Sragen 19.1514/ 19.1514 pangkalan SMP Negeri 1 Tanon kembali meramu Diklat Pemimpin regu (13/9) hari Minggu ini. Kegiatan ini diikuti oleh semua Pemimpin Regu dan Wakil Pemimpin Regu kelas VII yang baru saja bergabung dengan Gudep SMP Negeri 1 Tanon.
Pelatihan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya untuk memberikan bekal kepemimpinan bagi para Pinru dan Wapinru dikarenakan merekalah garda terdepan dalam kemajuan Pramuka di  Gudep SANETA atau SMPN 1 Tanon. Para Pinru dan Wapinru ini diberikan wawasan kepemimpinan agar mereka mampu mengelola regunya dengan tangkas, cekatan, disiplin serta bertanggung jawab.
Pelbagai acara tambahan hingga menegemen memimpin out door  juga dipaparkan oleh para pelatih. “teknik memimpin di dalam ruangan maupun luar ruangan sengaja kita berikan kepada adik-adik karena kami berharap mereka di tahun yang akan datang menjadi Dewan Penggalang yang akan membantu pembina dalam mentransfer pengetahuan kepada adik-adik tingkatnya kelak”, ujar Edy Suwandito Pembina Gudep SMPN 1 Tanon.
Para peserta sangat antausias dalam mengikuti rangkaian diklat ini. Hal ini terbukti dengan semangat mereka untuk hadir tepat waktu pada pukul 07.00 WIB. Bahkan diantara mereka ada yang rela berjalan kaki dari rumah karena lamanya menunggu angkot/ bus umum. Tegar Adi salah satu peserta mengaku sangat senang sekali diberikan kepercayaan dari anggota regunya untuk menjadi Pinru sehingga berkesempatan untuk mengikuti latihan ini. “wah... sangat senang kak, karena terpilih jadi pinru otomatis mengikuti pelatihan ini, untuk mencari bekal memimpin”, ungkapnya dengan girang saat ditemui jurnalis pramukatanon.or.id. (jkw)



0 comments: