Selasa, Maret 15, 2016

On 04.04 by dkrtanon.blogspot.com in    No comments





Sragen-  Puluhan anggota Pramuka Penggalang SMPN 1 Tanon mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Dewan Penggalangyang diadakan oleh pembina. Kegiatan dilaksanakan di pangkalan gugus depan setempat mulai hari ini (12/3) dan akan berakhir pada hari Minggu, 13 Maret 2016.

“Diklat Dewan Penggalang ini bertujuan untuk membekali peserta didik jiwa kepemimpinan dan ketrampilan membina adik tingkatnya ditahun ajaran mendatang”, ungkap Edi Suwandito, Pembina Gudep. Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut memuat teknik-teknik membina peserta didik dan tata kelola pengadministrasikan gugus depan. “Peserta diklat diharapkan mempunyai mental baja serta cakap dalam memimpin adik tingkatnya mendatang” tambah pria yang didapuk sebagai pembina tersebut.
 selain materi umum kepramukaan, calon dewan penggalang juga dilatih Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) untuk membantu penanganan bencana/ kecelakaan kecil dalam berkemah atau di sekolah.
Sementara itu, Singgih Pangeling salah satu peserta diklat mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini. “senang sekali, karena selain mengasah kemampuan layaknya guru juga mencari bekal mental dari para pelatih”, tukas Singgih.

0 comments: