Rabu, Mei 18, 2016

On 20.52 by dkrtanon.blogspot.com in    No comments
SRAGEN – Sragen Bersholawat yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Sasono Langen Putro   dihadiri oleh puluhan ribu Jamaah, Rabu (18/5). Seluruh area alun-alun dipadati oleh Jamaah yang mayoritas berbaju putih. Jalan Raya Sukowati didepan Kantor Bupati Sragen juga ikut di penuhi dengan jamaah yang duduk dengan tertib.

Sragen Bersholawat yang digelar malam ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 270 Kabupaten Sragen. Pada Hari Jadi ke 269 tahun lalu, pemkab juga menghadirkan Habib Syech dalam acara serupa di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen.

Sebelum Sholawatan dimulai, Bupati Sragen dalam sambutannya mengatakan bahwa Sholawatan ini mengiringi dimulainya pemerintahan baru di Sragen dibawah kepemimpinan Bupati – Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2015 lalu. “Kita awali pemerintahan baru di Sragen dengan mengumandangkan Sholawatan bersama di malam hari ini, dengan harapan Sragen menjadi lebih baik lagi,” tutur Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sementara Habib Syech mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan kebaikan dan bersama-sama menjadikan sragen bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. Habib Syech juga mengajak para warga untuk membantu dan mendukung pemimpin yang baru di Sragen dalam mewujudkan Sragen menjadi Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur (negara yang baik dan selalu dalam ampunan Allah)


Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 wib berlangsung meriah hingga selesai sekitar pukul 23.00 wib. Suasana syahdu sangat terasa, saat sholawat mulai dikumandangkan. Seluruh jemaah yang hadir ikut melantukan sholawat yang dipimpin bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. Acara di akhiri dengan menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Habib. ( N.Hart – Humas-Sragenkab )

0 comments: