Jumat, Oktober 18, 2013

On 23.40 by dkrtanon.blogspot.com   No comments


Sragen – Puluhan Pramuka Penegak Kwarcab Sragen memenuhi teras dan ruangan yang disediakan panitia (19/10) di SMK N 2 Sragen. Mereka berkumpul untuk mengikuti Jambore On The Air dan Jambore On The Internet (JOTA-JOTI) Tahun 2013 tingkat Internasioanal. Masing-masing Kwartir ranting mengirimkan 5 anggota DKR dan 5 anggota setiap a

mbalan.

Para peserta  JOTA berkomunikasi sesama anggota Pramuka dibelahan wilayah Indonesia maupun manca dengan didampingi petugas dari ORARI lokal Sragen. Mereka akan mngudara untuk menyampaikan salam pada gelombang 7.080 dengan menggunakan pesawat 800

Sementara puluhan Penegak yang lain konsentrasi di depan laptop untuk mengikuti percakapan lewat Internet.  Meski terjadi kendala jaringan karena Horspot terganggu dan beberapa diantara merekan tidak memakai modem, namun kegiatan tetap berjalan dengan baik.

Peserta perwakilan DKR Tanon mengaku sangat senang dengan dijadikan dirinya sebagai utusan kwartir, karena selain ini merupakan kegiatan pertama kalinya mereka juga bisa chat dan ngobrol langsung bersama Pramuka sedunia. Selain itu juga langsung bisa Kopi Darat dengan teman-teman se-kwarcab Sragen.

Kwarran Tanon selain mengirimkan perwakilan DKR juga mengirim perwakilan Ambalan dari Gugus Depan SMK PGRI 3 Tanon. (Kelana Kata)

0 comments: