Rabu, Februari 22, 2017

On 00.19 by dkrtanon.blogspot.com in    No comments

www.pramukatanon.or.id -  Ribuan anggota Pramuka di Kwartir Ranting Tanon adakan kegiatan Boden Powell Day secara serentak. Kegiatan ini diadakan tepat pada hari kepanduan sedunia (22/2) sesuai  edaran dari kwartir ranting Tanon, Sragen. Setiap gugus depan di Kwarran Tanon berkreatifitas mengadakan kegiatan menarik, menyenangkan dan menghibur seperti perlombaan antar anggota, makan bersama, penanaman pohon masal di gugus depan, dan kegiatan lainnya.



Sementara itu, Senentiyo Ketua Kwarran Tanon menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dimonitoring oleh tim dari Kwarran Tanon, selain untuk memantau semarak Boden Powell Day juga mencari gugus depan tergiat dalam ajang peringatan setahun sekali itu. “Kami telah menyidiakan tropi dan piagam penghargaan bagi gugus depan tergiat dan tersemarak dalam kegiatan Boden Powell Day ini”, ungkap kak Senentiyo.
Para gugus depan mulai siaga sampai penegak sangat  antausias dalam menggelar ragam kegiatan hari kepanduan dunia ini. MIN Tanon misalnya, selain menggelar perkemahan satu hari sebelum hari kepanduan dunia juga menggelar apel besar dan ragam lomba giat ketangkasan untuk peserta didiknya. Tak kalah semangatnya juga dapat dilihat di Gugus Depan SMP Negeri 1 Tanon, para anggota penggalang mengikuti menanam pohon secara masal satu anak satu pohon dan wajib merawatnya setiap saat.
Tegar Abdul Rafli, anggota pramuka Siaga asal SDN Gabugan 2 mengaku sangat senang dapat mengikuti perlombaan hari kepanduan dunia kali ini. “Saya menang lomba bowling, saya sangat senang dapat ikut dalam perlombaan yang diadakan oleh sekolah”, tutur siswa kelas 3 itu.
Hasil pemenang lomba semarak boden powell akan dimumkan besok tanggal 27 Pebruari di Gedung KPRI “Kestra” Kec. Tanon sekaligus pelepasan kontingen pesta siaga Kwarran Tanon yang akan berlaga di Kwarcab Sragen 2 Maret mendatang. (jokowa/033)


0 comments: